MOU dengan SMK N 1
SINTUK TOBOH GADANG

UPERTIS – Universitas Perintis Indonesia (Upertis) menjalin kerjasama dengan SMK N 1 SINTUK TOBOH GADANG yang ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) oleh kedua belah pihak bertempat di Ruang rapat gedung G Kampus UPERTIS, Rabu (02/11/2022). Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor Bidang Akademik, Bagian Kerjasama dan humas UPERTIS.

Rektor Yendrizal Jafri, S.Kp.,M.Biomed dalam sambutannya menyampaikan ini merupakan  langkah awal dari UPERTIS untuk mendekatkan diri dan bersinergi dengan pihak sekolah baik yang ada di sekitaran sumatera barat maupun diluar sumatera barat. Dengan kerjasama ini kita bisa saling sharing informasi, sumber daya dan pengetahuan lainnya yang akan ditindaklanjuti melalui perjanjian kerjasama. Pimpinan UPERTIS berpesan agar MoU ini menjadi payung dan PKS sebagai implementasinya beserta berita acara pelaksanaan kegiatannya. Monev kerjasama dilakukan biasanya diakhir tahun akan diupload di Laporkerma Dikti. Pihaknya berharap MoU yang ditandatangani ini dapat memberikan manfaat lebih bagi kedua institusi. Rector UPERTIS juga menambahkan ruang lingkup dari penandatanganan MOU ini yakni Tridarma pergiruan tinggi yang meliputi Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian masyarakat.

 

Sementara kepala sekolah SMK N 1 Sintuk Toboh gadang yang juga hadir dalam acara penandatanganan MOU ini menyampaikan ucapan terima kasih pada pihak UPERTIS atas diberikan ruang kerjasama dengan pihak sekolah dengan harapan MOU yang dijalin antara SMK 1 toboh gadang dan UPERTIS bisa besirnergi untuk mencapai tujuan pendidikan yang lebih baik. Senada dalam hal tersebut, Wakil rector 1 bidang akademik dan kemahasiswaan UPERTIS juga berharap MOU ini tidak hanya dalam bentuk hard file saja namun bisa diturunkan menjadi perjanjian kerjasama (PKS) dan mencapai tujuan yang sama-sama diharapkan. (SR_.Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *