Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Perintis Indonesia mengikat Perjanjian Kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Padang

PADANG, —Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Perintis Indonesia (Upertis) melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Padang dalam bentuk turunan dari Kesepakatan Bersama dengan Pemerintah Kota Padang, di Aula Kampus Upertis Simpang Kalumpang Lubuk Buaya Kecamatan Koto Tangah Kota Padang, Selasa (4/4/2023).

Bersama dengan kegiatan penandatangan PKS ini Upertis, Pemda Padang, Camat Koto Tangah dan masyarakat Kecamatan Koto Tangah Kota Padang, serta stakeholder lainnya, meluncurkan program Kalimuntiang, atau Kolaborasi Lintas Instansi, Masyarakat dan Universitas, sebagai bentuk implementasi perjanjian kerjasama di Aula Kampus Upertis Simpang Kalumpang Lubuk Buaya Kecamatan Koto Tangah Kota Padang, Selasa (4/4/2023).

Menurut Rektor Upertis Dr Yendrizal Jafri, SKp, Biomed, kolaborasi dalam program penanggulangan stunting di Kecamatan Koto Tangah ini merupakan bagian dari tanggungjawab sosial Upertis terhadap lingkungan, atau University Social Responsibility (USR).

“Saat ini setelah dua tahun Upertis berdiri, di Fakultas Ilmu Kesehatan ada Program Studi (Prodi) Ilmu Gizi yang akan berkolaborasi dengan para pihak dalam program Kalimuntiang,” ujarnya.

Pada acara penandatanganan PKS dan peluncuran program Kalimuntiang ini saksikan oleh Rektor Upertis Yendrizal Jafri, S.Kp.,M.Biomed dan Walikota Padang, diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr Edi Hasymi, MSi itu,

Penandatanganan dilakukan oleh Kadinas Kesehatan Kota Padang dr Srikurnia Yati dengan Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Upertis Dr ret.nat Ikhwan Resmala Sudji, MSi.

Edi Hasymi memberikan apresiasi atas kerjasama dengan Upertis tersebut, dan program ini akan menjadi pilot project nantinya bagi Kota Padang, untuk dilakukan pula di kecamatan-kecamatan yang lain di Kota Padang.

 

(NM_Humas Upertis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *